Selasa, 28 Januari 2014

Kondisi Lapangan Suriah Terkini 28 Januari 2014 : Puluhan Pemberontak Asing dan Lokal Tewas



Tentara Suriah, memukul pemberontak di Damaskus
Tentara Suriah, memukul pemberontak di Damaskus



Puluhan pemberontak dukungan asing, termasuk dari luar negri, tewas dalam operasi yang dilakukan Tentara Suriah di seluruh negri.

Pasukan pemerintah Suriah melancarkan operasi pembersihan pemberontak di Pprovinsi Damaskus, Deir Ezzor, Homs, Quneitra, Idlib, dan Daraa pada hari Senin (27/1/14) dan menewaskan sejumlah besar dari mereka, kantor berita resmi SANA melaporkan.

Tentara Suriah juga berhasil merampas sejumlah besar senapan mesin, senapan sniper, peluncur roket, mortir dan bahan peledak milik para pemberontak.

Tentara Suriah menghancurkan tiga mobil penuh senjata dan amunisi serta menewaskan beberapa pemberontak di pinggiran kota Damaskus dari Adra al-Balad.

Pasukan pemerintah juga menyerang kelompok teroris di pinggiran kota Damaskus, Khan al-Sheeh dan membunuh mereka. Salah satu teroris yang tewas adalah warga Saudi.

Unit Tentara juga menewaskan selusin pemberontak di daerah al-Maqala, utara Damaskus.

Di tempat lain di pedesaan Idlib, Tentara Suriah menewaskan sejumlah besar pemberontak, sebagian besar mereka dari Arab Saudi, Yaman, dan Mesir.

Tentara Suriah baru-baru ini melakukan operasi pembersihan yang sukses di seluruh negeri yang menimbulkan kerugian besar pada pemberontak.

Penyelidikan terbaru media menemukan bahwa pemberontak memakai perangsang amfetamin agar tetap kuat dalam pertempuran yang melelahkan melawan pasukan pemerintah Suriah.

Banyak anggota kelompok al-Qaeda menggunakan obat perangsang karena mereka sering meluncurkan serangan di malam hari dan terlibat dalam pertempuran yang mengerikan.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Argentina, Clarin Mei 2013, Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan pemberontak dari 29 negara sedang merongrong negaranya.[IT/r]
Source : http://www.islamtimes.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon tinggalkan pesan dan komentar anda...