Senin, 13 Januari 2014

Peta Perang Terbaru di Aleppo Setelah Pembebasan al-Naqqarin

Peta Aleppo
Peta Aleppo
Berikut ini adalah peta perang di Aleppo yang diperbarui sejak 1/12/2013. Perbaruan peta ini, Senin, 13/01/14, karena wilayah al-Naqqarin secara resmi dibebaskan Tentara Arab Suriah dari cengkraman zombie-zombie Takfiri hari Sabtu malam kemarin, dan kini Tentara Arab Suriah terus bergerak maju menuju pusat Industrial City di Aleppo.

Sebagai catatan, peta ini tidak lengkap, karena Tentara Arab Suriah belum menguasai wilayah Sheikh Maqsood dan Ashraiyyeh sepenuhnya. Dan dua wilayah ini masih dalam perebutan antara Tentara dan Takfiri.

Jika Tentara Arab Suriah mengontrol bagian timur dan barat yang saat ini juga dikuasai oleh pejuang Kurdi, maka semua bantuan logistik Takfiri dari Turki dan Irak akan tersumbat, apalagi jika perbatasan al-Yarubuiyah dikuasai oleh suku Kurdi.

Ada tiga bendera Takfiri didalam peta, yang masing-masing dari mereka saling bunuh dan saling tikam, terutama Front Islam, ISIS dan Front-al-Nusra. Sebab ISIS adalah anak haram yang kelahirannya tidak diharapkan oleh al-Qaeda. Perselisihan kedua Takfiri itu memuncak setelah mantan pemimpin ISIS membelot dan bergabung dengan Front al-Nusra.

Kisah ini menceritakan informasi penting mengenai pembentukan Front al-Nusra dan rahasia di balik konflik yang berkepanjangan dengan ISIS.

Di wilayah itu juga terdapat wilayah yang dikuasai oleh Pejuang Kurdi, tapi agak sulit menggabungkan bendera Kurdi pada peta masa depan. Misalnya dalam wilayah al-Hasakah, Tentara Arab Suriah dan People's Protection Units (YPG) atau Front al-Akrad kadang saling menyerang dan kadang saling membantu, YPG sejauh ini masih independen.

Dalam pembebasan wilayah Tal-Hassel, YPG dan Tentara Arab Suriah bekerja sama untuk membebaskannya, namun ini tidak berarti YPG dan Tentara Suriah tidak terlibat dalam pertempuran, dan YPG secara khusus hanya melindungi daerah-daerah Kurdi dimana pemerintah Suriah tidak memiliki masalah dengannya.

Tentara Suriah Kuasai Penuh Kota Utama Dekat Aleppo
 
Perkembangan terakhir, pertikaian antara kelompok-kelompok Takfiri berbeda hampir terjadi diseluruh Suriah terutama yang paling parah adalah di utara Suriah selama seminggu terakhir ini.
Tentara Suriah
Tentara Suriah
Tentara Suriah mengambil alih sebuah kota utama di dekat kota Aleppo dan terus bergerak maju ke beberapa bagian kota, demikian laporan dari Damaskus, Ahad sore, 11/01/14.

Tentara Suriah dan NDF berhasil merebut kota Naqarin pada hari Sabtu malam dan kini terus bergerak maju ke arah kawasan industri di Aleppo.

Di tempat lain, tentara Suriah terus berjuang menghancurkan sarang Takfiri dekat ibukota, Damaskus dan menewaskan lusinan dan menghancurkan beberapa tempat persembunyian mereka.

Di Homs, tentara Suriah menggagalkan upaya Takfiri yang berusaha menyerang daerah pemukiman padat penduduk.

Perkembangan terakhir, pertikaian antara kelompok-kelompok Takfiri berbeda hampir terjadi diseluruh Suriah terutama yang paling parah adalah di utara Suriah selama seminggu terakhir ini.
Sumber : http://www.islamtimes.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon tinggalkan pesan dan komentar anda...