Kamis, 30 Januari 2014

Foto Gembong Kelompok Takfiri ISIS Diterbitkan

Abu Bakr al-Baghdadi (al-Akhbar)
Abu Bakr al-Baghdadi (al-Akhbar)
Kementerian dalam negeri Irak pada Rabu, 29/01/14, menerbitkan sebuah foto hitam putih yang konon adalah wajah Abu Bakr al-Baghdadi, pemimpin kelompok Takfiri al-Qaeda dari Negara Islam Irak dan Sham (ISIS).

Foto ini sebelumnya pernah diterbitkan oleh sumber resmi intelijen yang menunjukkan seorang pria dengan kepala botak dan jenggot "rapih" tidak seperti layaknya para pemimpin Takfiri lainnya dengan jenggot awut-awutan. Al-Baghdadi dalam foto itu mengenakan jas serta dasi khas orang-orang "Kafir".

Foto yang dirilis pemerintah Irak ini sangat berbeda dengan foto dokumen yang dimuat di Wikipedia.

Selain itu, intelijen Irak juga memperoleh tiga surat tulisan tangan tokoh paling bengis ISIS itu, menurut pernyataan dalam foto itu yang diterbitkan di situs kementerian.

"Pasukan keamanan menyerukan kepada masyarakat untuk memberikan informasi dan membantu penangkapan penjahat ini."

Kelompok Baghdadi melakukan berbagai kejahatan terhadap warga dan serangan mematikan di Irak dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu ISIS juga terlibat dalam perang mematikan dengan pasukan pemerintah di provinsi al-Anbar, barat Irak saat ini.

Di Suriah, ISIS melakukan pembantaian tidak hanya terhadap pasukan yang setia kepada Assad, tetapi juga sesama kelompok Takfiri lain. Namun, pemimpin ISIS mengulurkan tangan kepada kelompok pemberontak lainnya dalam upaya mengekang pertikaian.

ISIS sebelumnya dibentuk pada April 2013 ketika al-Baghdadi berusaha menggabungkan kelompoknya dengan Front al-Nusra, tetapi mereka menolak aliansi itu dan berjanji setia langsung kepada Ayman al- Zawahiri.

Sejak itu, kedua kelompok berfungsi dan bergerak dengan misi masing-masing dan terlibat pertempuran mematikan.
 
Source : http://www.islamtimes.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon tinggalkan pesan dan komentar anda...