Selasa, 04 Februari 2014

Kondisi Lapangan Suriah Terkini 4 Februari 2014

Militan Hujani Sekolah dengan Mortir, Lima Siswa Suriah Tewas


Provinsi: Hama

Peluru-peluru mortir yang ditembakkan militan Suriah yang disponsori oleh berbagai pihak asing, menghantam sebuah sekolah di Provinsi Hama dan menewaskan lima siswa.

Kantor berita Suriah SANA mengutip sebuah sumber di Komando Kepolisian Hama pada Senin (3/2) melaporkan bahwa empat mortir mendarat di dekat sebuah sekolah di kota al-Raabiya di Provinsi Hama.

Beberapa siswa lainnya juga terluka dalam serangan tersebut.


Sementara itu, enam militan dari kelompok teroris Negara Islam Irak dan Mediterania Timur (ISIL) atau DIIS (Daulah Islamiyah fi Iraq wa Syam) tewas di utara kota Raqqah dalam bentrokan dengan para pejuang Kurdi.

Insiden tersebut terjadi sehari setelah serangan mortir militan menghntam daerah pemukiman dan sejumlah sekolah di kota Jaramana. Serangan itu telah melukai 24 orang, termasuk perempuan dan anak-anak.

Dalam beberapa pekan terakhir, para militan meningkatkan serangan mortir ke sejumlah wilayah Suriah khususnya Damaskus.

Tujuh mortir yang ditembakkan oleh militan pada tanggal 1 Januari menghantam wilayah pemukiman di daerah al-Qasa'a di Damaskus. Serangan tersebut menewaskan dua orang.

Pada tanggal 31 Desember 2013, tiga orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan serupa yang terjadi di kawasan al-Mahatta di Damaskus, yang menyebabkan kematian seorang wanita dan anaknya berusia 2 tahun.

Provinsi: Raqqa

Gerilyawan Kurdi dari Unit Perlindungan Populer (YPG) melakukan sapuan mortir yang menargetkan basis pertahanan kelompok Islamic State Iraq ash Syam (ISIS) di wilayah Berkno, sebelah Barat dari kota Tal-Abiad.

6 anggota kelompok ISIS termasuk komandan lapangan mereka tewas.

Tadi malam juga berlangsung kontak tembak antara gerilyawan Kurdi (YPG) melawan kelompok ISIS dan battalion pendukunganya di sekitar wilayah Karsour.

2 anggota ISIS tewas dalam pertempuran.

Source : Observatory for Human Rights

IRIB Indonesia/RA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon tinggalkan pesan dan komentar anda...