Senin, 17 Maret 2014

Selamat... Crimea Gabung ke Rusia, Washington Marah Besar

Pelaksanaan referendum rakyat Crimea yang secara bulat memilih bergabung ke Rusia membuat Amerika Serikat marah besar./*reuters

Amerika Serikat (AS) langsung menolak keras hasil referendum yang menghasilkan 95,7% rakyat Crimea bergabung ke Rusia.

“Referendum ini bertentangan dengan konstitusi Ukraina, dan masyarakat internasional tidak akan mengakui hasil jajak pendapat yang diberikan di bawah ancaman kekerasan dan intimidasi dari intervensi militer Rusia,” ujar juru bicara Gedung Putih Jay Carney, dilansir CNN, Senin (17/03/2014).

Menurut Carney, Amerika Serikat akan terus mendukung kemerdekaan, kedaulatan, dan integritas teritorial Ukraina sejak mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 1991.


“Kami menolak referendum yang berlangsung hari ini di wilayah Crimea Ukraina. Tindakan Rusia sangat berbahaya dan destabilisasi,” tegas Carney.

Akhirnya AS-Eropa kalah, 95,7% Crimea gabung Rusia

Rakyat Crimea merayakan  hasil referendum dengan membawa bendera Rusia, sebagai tanda bahwa propinsi itu telah bergabung ke Federasi Rusia./*AP

Amerika Serikat dan Eropa hanya bengong menyaksikan hasil referendum Crimea yang menghasilkan 95,7% memilih bergabung ke Rusia dan keluar dari Ukraina.

Referendum yang digelar pada Minggu (16/03/2014), secara resmi sudah dinyatakan selesai dan hasilnya seperti yang sudah diprediksi sebelumnya.

Dilansir Russia Today, Senin (17/03/2014), sekitar 95,7% dalam referendum yang dianggap ilegal oleh otoritas baru Ukraina dan AS serta sebagian Eropa.

Ketua komisi referendum, Mykhaylo Malyshev mengatakan, sekitar 3,5 persen memilih untuk tetap bergabung dengan Ukraina dengan kekuasaan otonom yang lebih luas, sementara 1,0 persen suara menyatakan abstain.

Pemimpin Crimea, Sergiy Aksyonov mengatakan referendum itu merupakan sejarah baru bagi rakyat Crimea.

“Kita sudah mengambil keputusan yang sangat penting,” ujar Aksyonov, yang menyatakan Senin hari ini pihaknya menggelar pertemuan dengan pemimpin Rusia di Kremlin, Moskow.

Presiden Putin welcome referendum rakyat di Crimea

Presiden Rusia Vladimir Putin menyambut baik hasil referendum rakyat Crimea dan menyatakan hal itu sudah sesuai dengan hukum internasional./*ist

Seperti diprediksi, Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyambut baik hasil referendum Crimea yang 95,7%, Minggu (17/03/2014), yang memilih bergabung ke Federasi Rusia.

Dilansir Ria Novosti, Senin (17/03/2014), Putin menegaskan bahwa referendum di wilayah Crimea yang bergabung dengan Rusia benar-benar sejalan dengan norma-norma hukum internasional.

“Kami menerima hasil referendum itu dengan tangan terbuka karena ini sudah sejalan dengan hukum internasional. Hasil referendum itu sudah sah dan resmi,” pungkas Putin.
 

Karena Crimea, Rusia dan AS diprediksi akan perang


Jika pecah perang Rusia dan Amerika Serikat, maka perang senjata nuklir tak terhindari./*ilustrasi

Pasca referendum Crimea yang sudah memastikan diri bergabung ke Rusia, diprediksi akan terjadi ketegangan dan menjurus ke arah perang antara Rusia dan AS.

Tak tertutup kemungkinan, persoalan Crimea akan menjadi awal dari Perang Dunia III yang dimulai dari kekesalan AS atas sikap Rusia yang bersikukuh melawan kebijakan hegemoni AS dan Eropa.

Lyndon LaRouche, analis politik AS, dilansir Fox News, Senin (17/03/2014), menyebutpemisahan Crimea dari Ukraina itu bisa menjadi bencana besar bagi dunia, karena kedua negara itu sama-sama memiliki kekuatan militer yang setara.

“Jadi saya akan mengatakan perang bisa saja terjadi, dan ini sewaktu-waktu. Rusia tidak akan tinggal diam jika AS melancarkan serangan,” pungkas LaRouche.
 
Source : cnn, fox, rt, ria, JURNAL3.COM

1 komentar:

  1. Hello viewers... Are you a good musician or a business man or as well any worker and you need excess of money and you also want to become famous and wealthy here is your chance to become a member of the Illuminati and become a star in your life. if really you are interested in becoming a full member of the Illuminati don't hesitate to email us or call and we also want you to know that there is nobody that is to determine your future because your future is right in your hands so join us now and become a responsible human being okay, so email us now if interested in becoming rich and powerful email her now at : thegreatilluminatitemple0@gmail.com > or call mrs jennifer frankly on +2347060886336 or add us on whatsapp via same number.

    BalasHapus

mohon tinggalkan pesan dan komentar anda...