Selasa, 16 Januari 2018

SITUASI MILITER DI WILAYAH ABU AL-DUHUR PADA TANGGAL 16 JANUARI 2018 (UPDATE PETA SURIAH)

Kemajuan terbaru ISIS dan serangan balik Hayat Tahrir al-Sham yang sedang berlangsung menimbulkan ancaman untuk memotong unit Pasukan Harimau Arab Arab Suriah dan sekutunya dikerahkan ke selatan pangkalan udara Abu al-Duhur dari pasukan sekutu yang ditempatkan di Hama timur laut. Menawhile, Pasukan Harimau masih belum bisa mematahkan pertahanan militan di pangkalan udara Abu al-Duhur.
Ekspansi yang cepat dari ISIS di daerah tersebut juga menunjukkan bahwa semakin banyak pemberontakan moderat yang membelot ke kelompok teroris di Idlib timur dan Hama timur laut. Pengaruh ISIS di daerah tersebut dapat menjadi masalah serius bagi pasukan pemerintah jika mereka tidak dapat menangkap Abu al-Duhur dalam waktu terdekat.
Situasi Militer Di Wilayah Abu al-Duhur Pada tanggal 16 Januari 2018 (Update Peta Suriah)
Klik untuk melihat peta ukuran penuh

Updated..!

Tentara Suriah menghancurkan barisan jihad untuk menangkap beberapa daerah di selatan
BEIRUT, LEBANON (11:45) - Beberapa menit yang lalu, Tentara Arab Suriah (SAA) memecahkan pertahanan jihad di dekat Bandara Militer Abu Dhuhour, menangkap beberapa situs dari Hay'at Tahrir Al-Sham.
Dipimpin oleh Brigade Pengawal Republik 124 mereka, Angkatan Darat Arab Suriah memulai hari dengan menyerbu kota Uwaynat di dekat sisi utara Pulau Abu Dhuhour; ini akan menghasilkan serangkaian bentrokan yang intens.Tidak lama setelah meluncurkan serangan tersebut, Angkatan Darat Suriah berhasil menguasai Uwaynat, sementara juga merebut puncak bukit besar Tal Shaheed dan pos pemeriksaan terdekatnya.
Sebagai hasil dari kemajuan ini, Angkatan Darat Suriah sekarang menikmati kontrol api parsial di sisi utara Bandara Abu Dhuhour.
Tentara Suriah melancarkan serangan malam besar-besaran di selatan Idlib
BEIRUT, LEBANON (1:55 AM) - Tentara Arab Syria (SAA) melancarkan serangan besar di desa selatan Idlib, malam ini, yang menargetkan kota-kota yang baru-baru ini ditangkap oleh pemberontak jihad di dekat sumbu Hama.
Dipimpin oleh Pasukan Harimau elit mereka, Angkatan Darat Suriah menyerbu daerah Tal Maraq di selatan Idlib, memukul pertahanan jihad di sejumlah kota pada waktu senja.Menurut sumber militer di Hama, Tentara Suriah menyerang pertahanan jihad di kota Tal Maraq, Um Khalakhil, Al-Zarzour, dan Khuwayn; Hal ini mengakibatkan pertempuran sengit yang masih berlangsung saat ini.
Tidak ada keuntungan yang dilaporkan sejauh ini.
Sejak melancarkan serangan balasan mereka kemarin, Angkatan Darat Arab Suriah berhasil merebut kota Al-Jadoudiyah, Al-Salomiyah, dan 'Atshan.

Sejumlah besar pasukan Angkatan Darat Suriah dikirim ke Idlib

BEIRUT, LEBANON (12:45 AM) - Sejumlah besar bala bantuan dari Pasukan elit elit Arab Suriah (SAA) dikirim ke desa selatan Idlib untuk membantu serangan yang sedang berlangsung terhadap pasukan pemberontak jihad.
Menurut sumber militer, Kelompok Al-Komeet Pasukan Harimau telah dipindah ke pedesaan selatan Idlib, di mana mereka akan bergabung dengan resimen lain dari divisi ini.Bala bantuan dari Pasukan Harimau ini akan membantu memimpin tuntutan untuk menangkap Bandara Militer Abu Dhuhour yang strategis, yang saat ini berada di bawah kendali Hay'at Tahrir Al-Sham dan sekutu mereka.
Sejak meluncurkan serangan mereka di selatan Idlib, Pasukan Harimau telah menangkap lebih dari 40 kota di sepanjang sumbu Hama, mendorong jalan mereka ke sisi selatan Bandara Abu Dhuhour.
Sumber : https://www.almasdarnews.com, https://southfront.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon tinggalkan pesan dan komentar anda...