BEIRUT, LEBANON (4:39 PM) - Pasukan elit Angkatan Darat Arab Suriah telah melancarkan serangan terakhir mereka untuk merebut pangkalan udara jihadis kunci di provinsi Idlib timur. Dalam beberapa jam terakhir mereka berhasil mencapai gerbang instalasi militer.
Pada hari Rabu siang, unit penyerangan Divisi Angkatan Darat elit Angkatan Darat Suriah yang beroperasi di desa timur provinsi Idlib memulai tahap akhir operasi mereka untuk menangkap bandara militer Abu Duhur dari milisi yang dipimpin jihad.

Secara berurutan, pasukan Suriah merebut kota-kota terakhir dan desa-desa di sebelah selatan lokasi militer utama, yang diidentifikasi sebagai Tal Salmo, Al-Baiyaiyah, Al-Dabshiyah, Zafr as-Sagheer, Zafr Kabeer, Umm Jorah, Al-Buwyti, Rasm Ayed dan Umm Jareen.
Uang muka tersebut menempatkan Angkatan Darat Suriah hanya satu kilometer dari pangkalan udara Abu Duhur dan untuk efek ini, kontrol kebakaran dengan senjata berat telah dibangun di atas instalasi militer.
Menurut wartawan Al-Masdar News Ibrahim Joudeh, pasukan penyerangan Suriah yang bertugas menangkap Abu Duhur sedang menunggu kedatangan tim khusus demining setelah mereka akan memasuki bandara militer - semua ini diharapkan dalam beberapa jam berikutnya.