DAMASKUS, SYRIA (06:30) - Milisi Palestina yang dikenal sebagai Brigade al-Quds dilaporkan menuju garis depan di South Idlib untuk mendukung serangan Suriah yang cepat menyerang pasukan teroris di daerah tersebut.
Brigade al-Quds, yang juga dikenal sebagai Liwa al-Quds, adalah pasukan milisi bersenjata Sunni yang sebagian besar didominasi orang Palestina yang tinggal di distrik al-Nayrab, Aleppo, dan kamp Handarat. Brigade memainkan peran dominan selama Pertempuran Aleppo, di mana adalah pasukan pembantu tunggal terbesar yang membantu Angkatan Darat Arab Suriah dalam membebaskan kota tersebut.
Dengan pindah ke selatan Idlib, pasukan pembantu Palestina berusaha untuk mendukung kemajuan Suriah melawan Hayyat Tahrir al-Sham (HTS, sebelumnya dikenal sebagai Front Al-Nusra) dan gerombolan pemberontak lainnya. Angkatan bersenjata Suriah telah melakukan kemajuan besar-besaran di Idlib dalam beberapa hari terakhir, memotong jalan berdarah melalui posisi pemberontak.

Diharapkan bahwa Brigade al-Quds akan dipekerjakan sebagian besar dalam melindungi dan membela kota-kota yang baru dibebaskan, dan pencegahan kemungkinan serangan balasan HTS di belakang serangan Suriah yang sedang berlangsung.