Sabtu, 03 Maret 2018

PUTIN MELUNCURKAN SENJATA BARU RUSIA: RUDAL HIPERSONIK, KENDARAAN TANPA AIR TAK BERAWAK NUKLIR DAN SENJATA LASER (VIDEO)

Pada tanggal 1 Maret, Presiden Vladimir Putin memberikan pidato tahunan negara-of-the-nation kepada Majelis Federal Rusia yang mengungkapkan prioritas negara dan sistem senjata persenjataan negara.

Sistem rudal pesawat hipersonik Kinzhal yang presisi tinggi

Negara dengan potensi riset tinggi dan teknologi maju diketahui aktif mengembangkan senjata hipersonik yang disebut. Kecepatan suara biasanya diukur dalam jumlah Mach untuk menghormati ilmuwan Austria Ernst Mach yang dikenal karena penelitiannya di bidang ini. Satu Mach sama dengan 1.062 kilometer per jam pada ketinggian 11 kilometer. Kecepatan suara adalah Mach 1, kecepatan antara Mach 1 dan Mach 5 disebut supersonik, dan hipersonik ada di atas Mach 5. Tentu saja, jenis senjata ini memberikan keuntungan besar dalam sebuah konflik bersenjata. Pakar militer percaya bahwa ini akan sangat kuat, dan kecepatannya membuatnya bisa menjadi kebal terhadap sistem pertahanan rudal dan udara saat ini, karena rudal pencegat, cukup sederhana, tidak cukup cepat. Dalam kasus ini,
Teman, Rusia sudah memiliki senjata seperti itu.
Tahap terpenting dalam pengembangan sistem senjata modern adalah penciptaan sistem rudal pesawat hipersonik presisi tinggi; Seperti yang sudah Anda ketahui dengan pasti, itu adalah satu-satunya dari jenisnya di dunia. Tesnya telah berhasil diselesaikan, dan, lebih dari itu, pada tanggal 1 Desember tahun lalu, sistem ini memulai layanan persidangan mereka di lapangan udara Distrik Militer Selatan.
Karakteristik penerbangan yang unik dari pesawat pengangkut dengan kecepatan tinggi memungkinkan rudal dikirim ke titik pelepasan dalam hitungan menit. Rudal terbang dengan kecepatan hipersonik, 10 kali lebih cepat dari kecepatan suara, juga bisa bermanuver di semua fase lintasan penerbangannya, yang juga memungkinkannya mengatasi semua yang ada dan, menurut saya, anti-pesawat terbang dan pertahanan anti-rudal yang prospektif. sistem, memberikan hulu ledak nuklir dan konvensional dalam jarak lebih dari 2.000 kilometer. Kami menyebut sistem ini  Kinzhal  (belati).

Avangard strategis sistem rudal hipersonik

Terobosan teknologi yang nyata adalah pengembangan sistem rudal strategis dengan peralatan tempur yang baru secara fundamental - unit sayap meluncur, yang juga telah berhasil diuji.
...
Tidak seperti jenis peralatan tempur yang ada, sistem ini mampu melakukan penerbangan antar benua dengan kecepatan supersonik melebihi Mach 20.
Seperti yang saya katakan pada tahun 2004, dalam mencapai targetnya, blok pelayaran rudal meluncur bergerak dalam manuver intensif - keduanya lateral (beberapa ribu km) dan vertikal. Inilah yang membuatnya benar-benar kebal terhadap sistem pertahanan udara atau rudal. Penggunaan bahan komposit baru telah memungkinkan untuk memungkinkan blok pelayaran gliding untuk membuat penerbangan berpemandu jarak jauh praktis dalam kondisi pembentukan plasma. Ia terbang ke sasarannya seperti meteorit, seperti bola api. Suhu di permukaannya mencapai 1.600-2.000 derajat Celsius namun blok pelayaran dipandu dengan andal.
....
Untuk alasan yang jelas kita tidak bisa menunjukkan penampilan luar sistem ini disini. Ini masih sangat penting. Saya harap semua orang mengerti ini. Tapi saya meyakinkan Anda bahwa kita memiliki semua ini dan ini berjalan dengan baik. Selain itu, perusahaan industri Rusia telah memulai pengembangan jenis senjata strategis baru lainnya. Kami menyebutnya Avangard.

Rudal X-101 yang diluncurkan udara membawa hulu ledak nuklir

Lengan canggih Rusia didasarkan pada prestasi mutakhir dan unik dari ilmuwan, perancang, dan insinyur kami. Salah satunya adalah unit energi nuklir bertenaga skala kecil yang bisa dipasang di rudal seperti rudal ultra-rudal terbaru X-101 atau rudal Tomahawk Amerika - sejenisnya namun dengan rentang puluhan kali lebih lama, puluhan , pada dasarnya rentang tak terbatas. Ini adalah rudal siluman terbang rendah yang membawa hulu ledak nuklir, dengan jangkauan yang hampir tak terbatas, lintasan yang tidak dapat diprediksi dan kemampuan untuk melewati batas intersepsi. Ini tak terkalahkan melawan semua sistem pertahanan pertahanan dan pertahanan udara rudal yang ada dan prospektif. Saya akan mengulanginya beberapa kali hari ini.
Pada akhir 2017, Rusia berhasil meluncurkan rudal bertenaga nuklir terbaru di tempat latihan Pusat. Selama penerbangannya, mesin bertenaga nuklir mencapai kapasitas disainnya dan memberikan dorongan yang diperlukan.
Kini setelah peluncuran rudal dan uji tanah berhasil, kita dapat mulai mengembangkan jenis senjata yang sama sekali baru, sebuah sistem senjata nuklir strategis dengan rudal bertenaga nuklir.

Kendaraan tak berawak nuklir tak berawak

"Sekarang, kita semua tahu bahwa desain dan pengembangan sistem senjata tak berawak adalah tren umum lainnya di dunia. Sebagai keprihatinan Rusia, kami telah mengembangkan kendaraan submersible tak berawak yang dapat bergerak dengan sangat jauh (saya akan mengatakan kedalaman yang ekstrem) secara intercontinentally, dengan kecepatan beberapa kali lebih tinggi daripada kecepatan kapal selam, torpedo terdepan dan semua jenis kapal permukaan, termasuk beberapa yang tercepat. Ini sangat fantastis. Mereka sepi, sangat manoeuvrable dan hampir tidak memiliki kerentanan bagi musuh untuk mengeksploitasi. Tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang mampu menahan mereka.
Kendaraan bawah air tak berawak dapat membawa hulu ledak konvensional atau nuklir, yang memungkinkan mereka untuk melibatkan berbagai target, termasuk kelompok pesawat terbang, benteng pantai dan infrastruktur.
Pada bulan Desember 2017, unit tenaga nuklir inovatif untuk kendaraan bawah laut tak berawak ini menyelesaikan siklus uji yang berlangsung bertahun-tahun. Unit tenaga nuklir itu unik untuk ukurannya yang kecil sambil menawarkan rasio kekuatan-berat yang menakjubkan. Seratus kali lebih kecil dari unit kapal selam modern, tapi masih lebih kuat dan bisa beralih ke mode tempur, artinya mencapai kapasitas maksimal 200 kali lebih cepat.
Tes yang dilakukan memungkinkan kami untuk mulai mengembangkan jenis senjata strategis baru yang akan membawa persenjataan nuklir besar. "

Sarmat ICBM

Selain itu, kami telah memulai pengembangan rudal generasi berikutnya. Misalnya, Kementerian Pertahanan dan perusahaan industri rudal dan dirgantara sedang dalam tahap aktif dalam menguji sistem rudal baru dengan rudal antarbenua yang berat. Kami menyebutnya Sarmat.
Sarmat akan menggantikan sistem Voevoda yang dibuat di Uni Soviet. Kekuatan besarnya diakui secara universal. Rekan-rekan asing kami bahkan memberi nama yang cukup mengancam.
Konon, kemampuan rudal Sarmat jauh lebih tinggi. Dengan berat lebih dari 200 ton, ia memiliki fase dorongan pendek, yang membuatnya lebih sulit dicegat untuk sistem pertahanan rudal. Rentang rudal berat baru, jumlah dan kekuatan blok tempurnya lebih besar dari pada helikopter Voevoda. Sarmat akan dilengkapi dengan berbagai hulu ledak nuklir yang kuat, termasuk cara hipersonik, dan cara paling modern untuk menghindari pertahanan rudal. Tingginya tingkat perlindungan peluncur rudal dan kemampuan energi yang signifikan yang ditawarkan sistem akan memungkinkannya menggunakannya dalam kondisi apapun.
...
Kisaran Voevoda adalah 11.000 km sedangkan Sarmat praktis tidak memiliki batasan jangkauan.
Seperti yang ditunjukkan klip video, ia bisa menyerang target baik melalui kutub Utara maupun Selatan.
Sarmat adalah rudal yang tangguh dan, karena karakteristiknya, tidak terganggu oleh sistem pertahanan rudal yang paling canggih sekalipun.

Senjata laser

Kami sangat menyadari bahwa sejumlah negara lain sedang mengembangkan senjata canggih dengan sifat fisik baru. Kami memiliki setiap alasan untuk percaya bahwa kita selangkah lebih maju di sana juga - setidaknya, di area yang paling penting.
Kami telah mencapai kemajuan yang signifikan dalam senjata laser. Ini bukan sekedar konsep atau rencana lagi. Ini bahkan tidak di tahap produksi awal. Sejak tahun lalu, pasukan kita telah dipersenjatai dengan senjata laser.
Saya tidak ingin mengungkapkan lebih banyak rincian. Ini belum waktunya. Tapi para ahli akan mengerti bahwa dengan persenjataan semacam itu, kapasitas pertahanan Rusia telah berlipat ganda.
...
Mereka yang tertarik dengan peralatan militer dipersilahkan untuk menyarankan nama untuk persenjataan baru ini, sistem mutakhir ini.
Tentu saja, kita akan menyempurnakan teknologi mutakhir ini. Jelas, ada perkembangan yang jauh lebih banyak daripada yang telah saya sebutkan hari ini. Tapi ini sudah cukup untuk saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon tinggalkan pesan dan komentar anda...