DAMASCUS, SYRIA (3:50 P.M.) - Tentara Arab Syria (SAA) telah membuat beberapa kemajuan di kawasan Bagian Selatan Aleppo hari ini, dengan berhasil merebut sekitar 40 - 45 persen kantong-kantong pemberontak militan di pusat kota Aleppo.
Dipimpin oleh pasukan elit "Tiger Forces", pasukan Arab Syria diarahkan untuk menguasai kawasan Sheikh Fares, Haydariyah, dan Distrik Al-Sakhour Bagian Selatan Aleppo hari ini. Hal ini dilakukan setelah para jihadis pemberontak melarikan diri dari medan pertempuran di kantong-kantong bagian utara. 

Dalam pertempuran merebut distrik-distrik ini, pasukan Syria melanjutkan pertempuran di kawasan Scientific Research Facility di aeal Jabal Badro, dan berhasil menewaskan selusinan pemberontak jihadis sebelum melanjutkan penyerangan ke bagian barat kawasan ini. 
Di bagian Timur Laut Jabal Badro, Pasukan Pengawal Republik Syria "the Syrian Arab Army's Republican Guard", mengikuti Liwaa Al-Quds (paramiliter Palestina), melakukan serangan pembuka di Ma'asaraniyah Youth Housing Complex di dekat distrik 'Ard Al-Hamra.
Laporan terkait pertempuran dalam perebutan the Youth Housing Complex, sumber dari Tentara Syria menjelaskan dan membenarkan klaim saat ini.
Disamping itu, di bagian Sheikh Lufti, Liwaa Suqour Al-Sahra (Desert Hawks Brigade) dan Liwaa Al-Quds diarahkan untuk merebut distrik di lokasi kunci di bagian tenggara Allepo, dan sejauh ini tidak ada hasil yang signifikan untuk dilaporkan.
Dengan meningkatnya dan memanasnya pertempuran di Selatan Kota Aleppo, Pasukan Syria menghadapi pertahanan yang lebih kuat dari Pemberontak Jihadis; khususnya di daerah Marjeh, Mayassar, dan di distrik Sheikh Sa'eed.
Sumber : almasdarnews.com